Selasa, 08 November 2016

Blog Challenge, 5 sifat RYS yang bikin kesel.

0

Hey Yo Yo Yolivia! 

   Waktu itu cepet banget berlalu yaaaa, gak berasa udah 2 tahun vakum nge-blog *ampun dah*, maklum gaes sibuk menata masa depan *alasan* *sebenarnya pemalas*.

Baiklah daripada membahas yang sudah-sudah, buat yang baca blog kali ini aku ucapin

"Selamat Datang di Blog R.Y.S, blog Masa Kini" 

*emang pecinta stasiun TV mas Wisnutama banget* ahhahaha.

   Well, di blog kali ini aku dapat challenge dari temen kelas aku, ini-sialnya Dicka si Galau ber-Part2, oke itu lebih tepatnya julukan *krik-krik*. Challenge nya itu sebutin 5 sifat jelek yang aku punya saat ini. 
Walau aku kece dari lahir *peace*, tetep aku punya sifat yang yaaaaaah bisa dibilang tidak patut di tiru. So, judul blog aku kali ini 


"Blog Challenge, 5 sifat RYS yang bikin kesel"


// Sifat jelek Revyca Yolivia S itu apa sih ? 
// Kece-kece gitu pasti ada kekurangannya kan? 
// ih Revyca itu loooh ...

   Nah daripada ada 'bisik-bisik tetangga' yang ujung-ujungnya terbawa ke neraka, mendingan aku kasih 5 sifat jelek / kekurangan aku. 
   Tapi sebelumnya untuk temen-temen aku yang setia mendapingi aku, buat para senior-junior yang pernah mengenal ku, orang tuaku, adik ku tercinta, pak de, buk de, teman lama, teman baru dan teman hidupku. Sebelum menyebut kan 5 sifat jelek ku ini, maaf kan aku yang masih banyak kurang disana-sini. Dan buat pak/buk Boss di masa akan datang, tolong jangan tolak lamaran pekerjaan ku ya pak/buk Boss karena blog ini pak. Sakit di tolak itu pak buk :')  Hahahaha

5 sifat RYS yang bikin kesel, Lets check this out!

  • moody-an


   Ini menjadi sifat jelek aku dengan urutan pertama karena itu yang terlintas pertama kali.
Jadi aku itu sering melakukan suatu aktivitas berdasarkan mood aku, kalau mood bagus bisa semangat banget tapi ...  kalau lagi mager tolong jangan harapin aku dan mohon maafin aku.
Tapi mood aku mudah dipancing juga, hahaha. Seperti kalau aku lagi malas belajar, aku puter film-film dengan gendre sci-fi atau aku buka postingan-postingan yang bisa nambahin mood belajar aku.
Ya begitulah kira-kira. Bisa dicoba juga kali ya buat temen-temen

   Jadi aku pernah liat postingan timeline ig aku revycayolivia yang berbau humor, disana dikatakan

"Mengapa cewe lebih lama membalas chat dibandingkan cowo ?"

   Well sambil menanggapi postingan ini mungkin juga bisa jadi informasi baru bagi cowo-cowo, aku rasa ini ada hubungannya sama mood. Soalnya, kalau aku balas chat dari temen-temen yang rada-rada lama responnya itu biasanya mood aku sedang low. Jadi mood juga mempengaruhi kecepatan aku membalas chat, jadi kalau dalam bahasa fisikanya itu mood berbanding lurus dengan kecepatan membalas chat . Catet ya hahaha.


  •  egois


   Well, aku kecewa karena aku masih punya sifat ini. Tapi lagi progress nge-hilanginnya kok, karena sifat ini tak baik untuk dirawat atau dipeliharan. Karena sifat ini ibarat pribahasa 
"gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga"
gara-gara sifat egois aku bisa merusak kepercayaan/kesetiaan orang banyak sama aku.
Jadi jangan di tiru sifat satu ini yaaaa. Sekian

  • cuek/pendiam


   Aku pernah coba tes-tes psikologi sederhana mengenai karakter diri.
  Temen-temen pasti udah pada denger istilah introvert, ekstrovert. Ini 2 sifat yang berkebalikan. Nah, menurut hasil tes tersebut aku itu termasuk INTROVERT. Buat yang belum tau apa aja sifat introvert itu ? Diantaranya :
  1. Sangat Tertutup dan Sangat Menikmati Kesendirian
  2. Kurang Menyukai Pembicaraan Melalui Telepon
  3. Cenderung Suka Menulis dan Seringkali Lamban dalam Membalas Pesan dari Seseorang
  4. Cenderung memiliki Sikap Peka dan Selektif
  5. Tidak Banyak Memiliki Teman, Lebih Senang Bekerja Sendirian Daripada Berkelompok/Team 
  6. Lebih Senang Menjadi Pendengar Daripada Pembicara
  7. Senang Mengamati Suasana, Situasi dan Dalam Berbagai Interaksi. 

   Dan sifat-sifat ini pas banget sama aku, Aku Banget!  Ada yang samaan dengan aku ? 
Disinilah aku berpendapat kenapa aku itu orangnya pendiam atau rada-rada cuek.  Mungkin beberapa orang bilang "revyca pendiam ? yang benar aja?" itu mungkin respon orang-orang yang deket sama aku. Tapi sebenarnya, berdasar pengamatan aku sejak aku kecil ku itu orangnya lebih suka berdiam diri sendiri. 
   Untuk tahap awal, kalau ada orang baru atau asing disekitar aku beberapa orang mungkin akan mencoba berinteraksi dengan orang tersebut. Tapi tidak dengan aku, aku cuek aja dan lebih memilih berdiam diri sibuk dengan kesibukan aku dibanding kan harus repot-repot merancang ekspresi dan kata-kata. Well, aku rasa ini buruk buat aku.

  • suka menunda pekerjaan


   Dari kecil aku sudah di ingatkan selalu oleh orang tuaku untuk tidak menunda suatu pekerjaan! Well, entah kenapa ini masih tertinggal di diri aku. Aku rasa ini ada hubungannya sama mood. 
Kembali kerumus, jadi mood dan sifat menunda pekerjaan itu berbanding terbalik. Kalau mood aku jelek (rendah) sifat menunda pekerjaan aku makin tinggi. Parah. Jangan ditiru ya gaes.

  Dinegara Jepang, negara yang aku kagumi dari kecil karena ke uletan warganya dan pendidikannya paling anti tuh sama yang namanya "menunda pekerjaan" karena bagi mereka menunda pekerjaan itu sama dengan menambah pekerjaan, hari esok ada pekerjaan lain yang harus dikerjakan.
Pokonya aku harus berubah nih.

  • pelupa

   Ini bagaikan sifat lumrah bagi manusia, tapi ini masuk ke daftar 5 sifat jelek aku. 
Karena tingkat 'pelupa' aku itu masih tergolong sering. Apa faktor umur ? -_- haha bukanlah masih 16 tahun gini kok.
Satu lagi, kalau misalnya temen-temen buat janji atau semacamnya sama aku waktu aku lagi sibuk/fokus ke hal lain, saat itu aku bisa bilang iya/oke. Tapi biasanya aku sering lupa sama janji aku itu, mungkin waktu penginputan data perjanjian ke otak aku codingannya lagi error ya  hahaha.



Nah gimana ? itu 5 sifat aku yang bisa dibilang tak pantas ditiru yaaaa. Yah ketahuan deh aib aku. Hehehe
Panjang ya text nyaaa, mungkin ini pengaruh habis negrjain proposal penelitian yaaa. HAHAHAHA, 
Sekian aja dari aku, deh buat postingan kali ini. 
Jangan lupa pantengin blog aku terus yaa. Dalam waktu dekat aku juga mau posting mengenai kegiatan Nasional yang ada di kampus aku.

Sebelum ditutup dengan salam, sesuai judul Blog aku "Blog Challenge, 5 sifat RYS yang bikin kesel", ada beberapa orag lagi nih yang dapat tantangan ini.
Ada temen aku Dicka yang aku blg tadi, galau ber-Part2. Mau tau sifat jelek dia ? cek disini.
Ada lagi Eva Erisa temen bloger dan temen main aku di kampus ni. Mau tau sifat jelek dia ? cek disini
Ada Septian Arifandi, Temennya dicka nih.Bisa cek juga di sini.
Ada Yogie Alfajar Maisessa, Temennya dicka juga  nih.Bisa cek di sini.

Dicka emang cari korban buat di panggil CUPU intinya.

revycayolivia, rys, blog challenge, blogger, introvert, ekstrovert, character

Salam blogger masa kini !

Sekian.
Wasslam.



0 komentar:

Posting Komentar